Workshop Penulisan Karya Ilmiah Program Studi Administrasi Bisnis FISIP UNRI Digelar di Evo Hotel, Pekanbaru

Pekanbaru, 19 Juni 2024- Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau menggelar workshop penulisan karya ilmiah dengan tema “Pelatihan Peningkatan Kualitas Tulisan Artikel Tembus Scopus” di Evo Hotel Pekanbaru, Rabu 19 Juni 2024. Workshop ini diikuti seluruh Dosen Program Studi Administrasi Bisnis FISIP Universitas Riau. Acara diawali dengan sambutan Panitia Pelaksana (Koordinator Prodi) Dr. Lie Othman, S.Pi, MM, CDMP CROP. Dalam sambutannya, Dr. Lie Othman menyampaikan pentingnya kemampuan menulis karya ilmiah bagi dosen. “Karya ilmiah merupakan salah satu indikator kemajuan suatu perguruan tinggi.

Selanjut, Acara dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dr. Meyzi Heriyanto, S.Sos, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan penting bagi dosen untuk memiliki kemampuan menulis karya ilmiah yang berkualitas,” ujarnya.

Workshop ini menghadirkan narasumber Prof. Dr. Irwan Efendi, M.Sc., Guru Besar Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau. Dalam materinya, Prof Irwan menyampaikan beberapa tips dan trik untuk menulis karya ilmiah yang tembus Scopus. “Scopus merupakan salah satu indeks publikasi ilmiah yang paling prestisius di dunia. Oleh karena itu, penting bagi para dosen dan mahasiswa untuk mempublikasikan karyanya di Scopus,” tuturnya.

Prof. Dr. Ir. Irwan Efendi, M.Sc sedang memaparkan materi workshop

 

Workshop ini disambut baik oleh dosen Program Studi Administrasi Bisnis FISIP Universitas Riau. Para dosen antusias mengikuti workshop dan banyak yang mengajukan pertanyaan kepada narasumber.

“Workshop ini sangat bermanfaat bagi saya. Saya mendapatkan banyak pengetahuan baru tentang cara menulis karya ilmiah yang tembus Scopus,” ujar salah satu peserta workshop, Dr. Okta Karneli, M.Si, Dosen Program Studi Konsentrasi SDM.

Workshop ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dosen Program Studi Administrasi Bisnis FISIP Universitas Riau dalam menulis karya ilmiah yang berkualitas dan tembus Scopus.

Post by Deni

 

Leave a Reply